BBPMP Jabar sukses menyelenggarakan Festival Kurikulum Merdeka 2024. Kegiatan Festival Kurikulum Merdeka ini diadakan pada tanggal 30 Mei 2024. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mempromosikan dan mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam implementasi Kurikulum Merdeka di Indonesia. Festival tersebut juga menjadi ajang penghargaan bagi mereka yang telah berkontribusi secara signifikan dalam pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Pada acara tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (Disdik KBB) menerima empat penghargaan  diantaranya:

  • Penghargaan 1 dalam kategori “Jumlah PTK Terbanyak Aktif Memanfaatkan PMM.” Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi Disdik KBB dalam mendorong para pendidik untuk aktif menggunakan PMM sebagai alat bantu dalam proses belajar mengajar.
  • Terbaik Ke-1 jenjang SD kategori Progress Belajar pada PMM Tertinggi yang dimenangkan oleh SDN Cibodas 1.
  • Penghargaan 2 dalam kategori Juara 1 Foto Kurikulum Merdeka yang dimenangkan oleh SD Galanggang Batujajar.
  • Penghargaan 3 kategori Video terbaik yang dimenangkan oleh TK Islam An-Nabilah.
  • Penghargaan 3 sebagai peserta dengan penampilan terbaik.

Penghargaan ini adalah bukti dari sinergi yang baik antara Disdik KBB, KPPD KBB, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Pengajar Praktik, Guru Penggerak, dan yang paling utama adalah para guru di satuan pendidikan. Penghargaan yang diterima oleh Disdik KBB menunjukkan bahwa komitmen dan kolaborasi antara berbagai pihak dapat menghasilkan pencapaian luar biasa. Ini juga menjadi motivasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan.

5 thoughts on “KBB Memperoleh 5 Penghargaan di Festival Kurikulum Merdeka 2024

    • Admin KPPD KBB says:

      Silahkan di baca kembali petunjuknya, gunakan pencarian berdasarkan nama dengan huruf kapitaal di awal. Atau menggunakan huruf kapital semua jika ketika mengisi presensi dengan huruf kapital semua. contoh: Nama deden sukmawan maka di pencarian silahkan ketik Deden atau DEDEN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *