Bandung, 18 Mei 2024 – Dalam rangka meningkatkan kapasitas jurnalisme dan pengelolaan data, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) mengenai pengisian konten website, migrasi data, dan pengelolaan data jurnalisme. Acara yang berlangsung pada 16-19 Mei 2024 di Mercure Bandung Nexa Supratman ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBGP Jawa Barat, Mohamad Hartono.

Kegiatan dimulai dengan materi pengisian konten website KPPD yang disampaikan oleh Rijki Ramdani, Co-Captain Garut. Rijki memberikan pelatihan komprehensif mengenai cara membuat konten yang menarik dan informatif untuk website KPPD. “Pengisian konten yang tepat sangat penting untuk menarik minat pembaca dan menyebarluaskan informasi pendidikan yang bermanfaat,” ujar Rijki Ramdani di depan para peserta.

Pada hari berikutnya, peserta menerima pelatihan mengenai pembuatan visualisasi data dan pengendalian mutu konten website KPPD. Materi ini disampaikan oleh Rosi dan Andre dari Kominfo. Mereka menjelaskan teknik-teknik visualisasi data yang efektif serta pentingnya menjaga kualitas konten yang dipublikasikan. “Visualisasi data membantu dalam menyajikan informasi secara lebih jelas dan menarik,” kata Rosi. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola data dan konten jurnalistik secara profesional.

2 thoughts on “Bimtek Pengisian Konten Website KPPD Jawa Barat bersama BBGP Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *